Dengan menulis aku bisa menjadi siapapun
Herzliche Wilkommen
Selamat Datang

Jumat, 24 Juni 2011

Indonesia Akulah Jiwamu

Di tubuhmu bongkahan batu yang bisu
Terlelap mendengkur
bangkit dan tumbuh berbuah doa.

Aku anakmu

Kini kembali ke pangkuanmu

Aku peri kecil yang lahir dari tawa dan tangismu.


Setetes embun segarkanlah…
Sepercik hujan basahkanlah…
Secercah cahaya terangilah…

Menanggung kegigihan moyangku
Menanggung tangis semesta
Menanggung kecemasan dunia

Disini
Perkenankan aku berseru
“Indonesia engkaulah air mataku”

Bila kemarau berkepanjangan
Kubasahi kau dengan ketulusanku
Bila tenggorokanmu kering
kuteteskan pengorbananku

Diatas tanah peraduan
kumainkan pikiran dan perasaan
karena aku adalah peri kecil yang lahir dari tawa dan tangismu
Aku lari mengejar hari
Tak peduli badai yang menerjang
Aku terbang menggapai bulan.
Meski sayapku terkadang lelah
Ku tetap berusaha memetik satu bintang
Dari ranting pahlawanku yang kuat
Hingga di ujung cakrawala

Kuteriakan janji

“Indonesia akulah Jiwamu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar